Superman

Senin, 22 Agustus 2016

Kemerdekaan Indonesia



Kemerdekaan Indonesia


Hai Sobat... Ketemu lagi dengan saya... Kali ini saya akan membagikan opini/pendapat saya mengenai Kemerdekaan Indonesia...
Sobat, siapa sangka negara Indonesia pada tahun ini telah berusia 71 tahun, Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Negara yang menduduki peringkat pertama Kepulauan Terbesar di dunia ini. Jika disamakan dengan umur manusia, umur 71 tahun merupakan masa-masa seseorang sudah memasuki masa lanjut usianya (sudah sepuh, istilah orang jawa bilang). Tetapi, bertolak belakang sekali dengan negara Indonesia, dengan usia yang sudah memasuki 71 tahun, Bangsa Indonesia semakin tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, berbudi pekerti dan menjadi bangsa yang besar. Tetapi tidak hanya itu saja, bahwa dalam perkembangannya, bangsa Indonesia terhambat oleh berbagai masalah yang dihadapinya. Seperti kita ketahui bersama, Indonesia menjadi Negara dengan jumlah penduduk terbanyak nomor 4 di dunia. Hal inilah yang menjadi pengahambat, yang belum terselesaikan oleh bangsa tercinta kita ini. Negara yang berpenduduk kurang lebih berkisar antara 255.461.700 penduduk ini menjadikan Indonesia sangat berpotensi dari segi tenaga kerjanya. Jika kita bersama-sama mampu membuat Indonesia menjadi negara yang dapat mengolah sumber daya manusia, sudah tidak menjadi permasahan lagi dalam bidang kependudukan. Tetapi sebaliknya, jika kita kurang mampu mengolah sumber daya manusia yang ada, ini akan dapat menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia sendiri.
Karena kita lihat bersama persaingan global/era globalisasi sudah mulai masuk ke Indonesia. Contohnya, MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Tidak hanya barang saja yang masuk ke Indonesia, melainkan, jasa dan tenaga ahli asing dapat masuk dengan leluasa. Jika kita sebagai Warga NegariaIndonesia tidak menyikapinya dengansebaik-baiknya, akan dibawa kemana masa depan bangsa Indonesia ini. Sebagai pelajar kita dituntut untuk melakukan hal-hal positif yang konkrit serta  rajin dalam belajar. Rajin belajar yang dimaksud disini bukan hanya sekedar belajar dari pelajaran di sekolah, tetapi belajar semua hal baik yang ada yang dapat dipergunakan untuk mempesiapkan masa depan kita.
Mari kita merenungkannya bersama, agar Bangsa Indonesia dapat menjadi Bangsa yang selalu berjaya. Jayalah Negriku, Jayalah Indonesiaku. Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!!
Karena masih dalam tahap belajar, Penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun. Semoga dapat menjadi pembelajaran bagi kita bersama ya... Terima Kasih...


link : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar